Kamu Sakit Hati? Yuk Simak Tips Agar Sakit Hatimu Sembuh!

Kamu tentu pernah merasakan sakit hati bukan? Entah itu karena Bullying, Body Shaming, Broken Home, bahkan Putus Cinta?

Lalu kalian merasa kehilangan arah, sudah melakukan berbagai cara, menghalalkan segala cara agar terhindar dari rasa sakit hati yang kamu alami? Bahkan sampai terlintas pikiran untuk melakukan bunuh diri karena saking kehilangan arah dan sudah pasrah? Jangan sampai deh kamu punya pikiran ke arah situ, masih ada cara kok agar sakit hatimu sembuh, Simak yuk!

1. Biarkan Perasaan Kamu

Gak perlu terlalu memikirkan perasaan kamu ketika lagi down, karena semakin kamu pikirkan, maka rasa sakit hati itu akan semakin menjadi, Kamu cukup menyikapi rasa sakit hati itu dengan cara “bodo amat”, memang menyakitkan, tapi cobalah agar rasa sakit itu tidak terlalu terpikirkan olehmu.

2. Buang Sisi Negatifnya

Yups, cukup hal baiknya lah yang harus kamu ambil, buang jauh-jauh sisi negatif dari apa yang membuat kamu merasa sakit hati, ambil hikmah dan pembelajaran dari kejadian tersebut, sehingga kamu bisa melupakan rasa sakit hati sekaligus mendapat antisipasi jika kamu mengalami hal serupa dikemudian hari, Aku yakin kamu bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang harus diambil untuk masa depan kamu.

3. Tidak Perlu Mempublikasikan Masalah Ini

Terkadang kamu perlu seseorang tau masalah yang kamu alami, itu wajar, pilihlah orang yang tepat melampiaskan curahan hatimu, bisa jadi orang tua, sahabat atau saudara.

Tapi jangan sesekali mempublikasi masalah yang kamu alamin pada orang lain, kepada orang yang tidak tepat, khususnya di media sosial, entah itu masalah hubungan percintaan, masalah keluarga ataupun masalah lain yang membuat kamu sedih dan sakit hati, jangan sampai kamu melakukan hal itu hanya karena kamu ingin mendapat perhatian dan simpati dari orang lain, semakin kamu ngotot untuk cerita pada orang-orang khususnya teman sosmed, Kamu bakal terus-terusan terpikirkan hal itu, bisa jadi, itu jadi mata pisau yang mengancam dirimu sendiri.

Karena terkadang, ketika kamu mengalami masalah, ada seseorang yang bangga dan bahagia diatas penderitaan yang kamu alami.

4. Tidak Perlu Mencari Pelampiasan

Nah ini yang sering dilakuin anak milenial zaman sekarang, Putus – Cari Pelampiasan – Buang gitu aja, Lah dipikir gak sakit kali yak? Yeee dasar keong rawa!

Oke balik ke topik, kenapa gak boleh sih? Jadi gini, orang yang kamu baperin juga bisa sakit hati dan juga kecewa, kalau kamu merasa dikecewakan, carilah hiburan dan pergilah refreshing. Ayolah… Jangan terus-terusan “Nolep” dirumah main gadget sama ngemil makaroni Alfam*rt yang 12 rebuan, jangan! Sesekali pergilah nge-life ke mall, taman, jalan-jalan ke tempat wisata alam yang membuat suasana hati kamu senang dan tenang.

5. Temukan Titik Kebahagaanmu

Masa sih orang gak bisa bahagia? bisa dong… Maaf nih, pengemis aja bahagia kalau kamu kasih sepeser uang demi membeli makan, pemulung bahagia kalau ada kaleng botol untuk dijual demi sepeser uang, masa kamu yang mampu dan berkecukupan tidak bisa? kebahagiaan itu bisa dibeli dengan uang kok! Kamu bisa aja mukbang, pergi shopping ke mall, lunasin keranjang marketplace kamu, bikin vlog, bahkan ngupil aja bisa bikin kamu bahagia.

Oh Come on girls.. Angkat mahkotamu, ratu tak pantas disakiti..

Angkat tanganmu Boys.. Raja tak pantas diinjak harga dirinya…

Nah jadi tunggu apalagi? Yuk mulai kebiasaan-kebiasaan yang bisa menghilangkan rasa sakit hati kamu dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *